Selasa, 21 Oktober 2014

Masyarakat Muna Blokir Jalan Poros Raha-Wamengkoli

WANTIWORO (SK) - Penutupan Jalan Raya Raha –Lakapera kembali lagi dilakukan oleh Masyarakat Kabupaten Muna bersama Komunitas Sopir Raha Wamengkoli. Pemblokiran Jalan Poros Raha –Lakapera kali ini ,Senin 15-09-2014 bertitik di Desa Wantiworo, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA).  Pemblokiran Jalan keli ini dilakukan oleh Warga masyarakat Muna bersama Komunitas Sopir Raha-Wamengkoli dengan cara Merebahkan Pohon besar diatas permukaan badan Jalan, sehingga membuat semua mobil macet dan tidak bias melewati jalan ini.

Hal ini terjadi kerena merupakan bentuk kekesalan warga masyrakat dalam hal menagih janji Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kabupaten Muna untuk melakukan Pengaspalan Jalan Raha-Lakapera.

Koordinator Aksi Muhamat Pasitoka, saat ditemui oleh awak Media Suara Komunitas menjelaskan bahwa “hal ini dilakukan karena bayak anak-anak dan orangtua yang sakit serta tidak bias ber aktifitas akibat jalan yang rusak parah dan semburan debu yang tidak ter elahkan dimana DPRD dan Pemeritah Provinsi dalam halini dinas PU bersama Masyarakat sudah berkomitmen dan menyepakati bahwa 2014 akan dilanjutkan pengaspalan jalan dari Kontunaga sampai Lakapera dan hingga hari ini belum dilakukan maka kekecewaan aksi tuntutan kembali yang dilakukan oleh masyarakat untuk menutup jalan ini harga mati adalah pengaspalan secepatnya.Kemudian merujuk pada pernyataan DPR kemarin,ketika pernyataan itu dilanggar mereka bertanggungjawab atas pemblokiran jalan Raha Lakapera.”Jelasnya.

Sementara, Anteng (35)dari Komunitas Sopir Raha – Wamengkoli menanggapi hal ini, ”Ini adalah penderitaan sejak lama yang dialami oleh Masyarakat Muna kurang lebih dari 15 tahun sejak Pemerintahan Alimazi, hingga ber alih kepemerintahan Nuralam ,sampai hari ini jalan Raha – Wamengkoli belum pernah diadakan perbaikan Jalan secara Maxsimal“ Tanggapnya.

Warga Masyarakat sangat mengharapkan perbaikan jalan dengan cara Pengaspalan secara Maksimal agar dapat mendukung akses perekonomian mereka sehingga hukum timbalbalik antara Pemerintah dengan Masyarakat dapat dirasakan secara bersama-sama. (Darwin/Kantorana FM)

Masyarakat Muna Blokir Jalan Poros Raha-Wamengkoli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown