Selasa, 04 Januari 2011

Gagal Umumkan Database Honorer Muna, Banyak Oknum Cari Kesempatan

Pengumuman Database honorer Kabupaten Muna tahun 2010 yang senantiasa cenderung tertunda, mengundang pertanyaan banyak kalangan, termasuk kalangan masyarakat yang nota benenya merupakan kerabat, handai taulan, dan termasuk famili terdekat para tenaga honorer yang terkaver dalam data 991.
Pengumuman tersebut seyogyanya akan dikeluarkan hari ini Rabu (5/1/2011)(baca:Menantikan Tumpahan Darah di Tanah Tumpah Darah-ku), tapi urung dilaksanakan. Pertayaan tersebut sedikitnya ada titik terang ketika saat ini kami berhasil menggali informasi dari kementrian Menpan. Pengumuman data base honorer Kabupaten Muna 2010 gagal hari ini dilaksanakan karena masih sekitar 100 lebih honorer yang sampai hari ini (5 Jan 2011) belum dapat memenuhi kelengkapan berkas setelah dikembalikan pada beberapa hari lalu.

Atas dasar itu akhirnya beberapa oknum berusaha bernegosiasi untuk menimpa nama-nama yang tidak memenuhi syarat tersebut dengan nama-nama baru yang mereka ajukan di Kantor Kementrian Menpan.

Menurut kabar terkini dari Kantor Kemenpan, bahwa saat ini Rabu (5 Jan 2011) disana banyak orang yang memasukkan berkas baru, tapi para penyetor berkas itu bukan dari BKD Kabupaten Muna. Meskipun salah seorang diantara penyetor berkas baru itu mengaku sebagai pejuang honorer 991 tetapi mereka masih belum diperkenankan untuk menambah ataupun menimpa data yang sudah terkaver dalam data 991. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa di Kementrian Menpan saat ini terjadi tarik ulur antara beberapa pihak yang tersangkut di dalam persoalan database honorer ini. Tarik ulur itu sendiri lebih kepada persoalan kepentingan masing-masing pihak.

Keadaan seperti ini justru akan memperlambat pelaksanaan pengumuman Database Honorer Kabupaten Muna 2011. Saat berita ini di-online-kan, kami belum berhasil memperoleh kepastian mengenai tanggal tepatnya pengumuman. Hanya saja ada sinyalemen bahwa pengumuman database honorer Kabupaten Muna tahun 2010, ditinjau dari ukuran logika sangat memungkinkan untuk dilaksakanan pada tanggal 10 Januari 2011.

Berita ini juga dimuat dalam lintasberita disini

Gagal Umumkan Database Honorer Muna, Banyak Oknum Cari Kesempatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: maya-ku