Jumat, 01 Maret 2013

Motor Dilarang Masuk Area Pelabuhan Raha

Raha.RM.
Tidak seperti biasanya, para tukang ojek  lalu-lalang dengan gesitnya memasuki pintu pelabuhan Raha, Kab. Muna Sulawesi Tenggara. Jumat (22/02/2013), para tukang ojek tidak diperbolehkan lagi masuk area Dermaga Pelabuhan Laut Raha. Entah, bagaimana ceritanya sampai akhirnya Kapolres Muna langsung turun lapangan dan menyerukan agar tukang ojek tidak diperbolehkan masuk area pelabuhan.

Kebijakan baru Kapolres Muna ini, sontak mengagetkan para tukang ojek, yang selama ini biasanya antar jemput penumpang sampai di pintu kapal cepat. Salah seorang tukang ojek sebut saja Ilham (nama samaran) menuturkan kepada Radar Muna Online, bahwa dia sangat kecewa dengan tidak diperbolehkan masuk ke area pelabuhan laut. Dia juga mengungkapkan bahwa jika kami terpaksa harus masuk ke dalam area pelabuhan, kami harus simpan motor dan menitip helm. "Saya bingung, bagaimana kalau misalnya kami tukang ojek menjemput kiriman dari dalam kapal, kalau kami tidak pakai motor. Apalagi misal kiriman tersebut agak berat. Saya juga memikirkan keamanan helm yang kami titip ketika kami masuk pelabuhan. Apakah terjamin tidak akan hilang ?".

Menurut beberapa pihak, jika motor dilarang masuk area pelabuhan laut, jelas akan menurunkan tingkat pendapatan retribusi di KP3.(maya-ku)

Motor Dilarang Masuk Area Pelabuhan Raha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: maya-ku