Senin, 25 Oktober 2010

Dilema Pasar Wakuru

Meski Belum Rampung seratus persen, Pasar Wakuru sudah akan difungsikan untuk melakukan aktifitas jual beli.

Semestinya pembangunan pasar yang menelan dana sebesar Rp 6,9 Milyar tersebut telah selesai, karena dananya telah di ambil pihak kontraktor sebesar 95 persen. Namun menjadi aneh jika hingga kini pasar yang seharusnya telah selesai sejak beberapa tahun lalu itu belum selesai. “Informasi dari Kadis Disperindag dananya sudah cair 95 persen dari Rp 6,9 Miliar,”.

Kericuhan terjadi saat pembagian los oleh Panitia verifikasi ,banyak pedagang yang tidak puas hati, yang harus diprioritaskan adalah korban kebakaran yang dahulu memiliki kios permanen atau semi permanen dalam pasar Wakuru saat pasar terbakar."Anehnya pedagang yang terbakar kiosnya malah tidak mendapatkan los, sementara yang tidak pernah menjadi pedagang malahan mendapatkan los, hal inilah yang memicu kericuhan dari pedagang yang tidak puas hati, Selain itu proses pembagian juga harusnya dilakukan seleksi ketat, untuk menghindari gejolak di kalangan pedagang.

“Mereka meminta anggota tim verifikasi harus orang independent, agar jangan ada gejolak. Juga jangan politisi yang menjadi panitia.

Dilema Pasar Wakuru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown