Kamis, 16 Desember 2010

Skuad Garuda Benam Filipina

Piala AFF 2010

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta bergelora malam ini 16 Desenber 2010"dalam acara semifinal Piala AFF Skuad Merah Putih meraih kemenangan tipis 1-0 atas Filipina.

Kemenangan ini di hasilkan melalui gol tunggal Indonesia di cetak oleh Cristian Gonzales di babak pertama sekaligus mengantarkan Indonesia melaju ke leg kedua semifinal Pala AFF pada 19 Desember mendatang ini. Walaupun malam ini Indonesia menguasai permainan tetapi banyak peluang emas yang tidak di eksekusi dengan sempurna, pada menit ke 51 babak ke 2, merah Putih hampir saja menambah jaringan lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Firman Utina, tetapi peluang emas itu tidak membuahkan gol.

Pada menit ke 55 Indonesia sekali lagi hampir membobol gawang Filipina ,kali ini aksi striker Cristian Gonzales mengancam tepat di depan jala yang sudah kosong namun hampa dan hanya menghasilakn sepakan pojok buat indonesia.

Indonesia melakukan pertukaran di menit ke 60 dengan membawa masuk Arif Suyono, menggantikan Oktovianus Maniani.

Selang beberapa menit berada di tengah padang Arif Suyono sempat merepotkan Filipina dengan skill thiefnya serta memasuki daerah gawang namun gagal menghasilkan gol. Arif Suyono makin memberi tekanan kepada Filipina di mana pada menit ke 70 membuat huru hara gawang Filipina ,namun gol tidak berhasil di jaringkan.

Dan Filipina hampir saja mempecundangi Indonesia pada menit ke 73 setelah terjadi kesalah pahaman antara salah seorang pemain dengan kiper.
Saat itu kiper Markus Maulana meninggalkan posnya untuk menangkap bola di hadapan garis penalti.Namun bola tepat berada di kaki seorang pemain Filipina sehingga sepakan bola lambung hampir saja muntah dalam gawang Markus haris Maulana, Beruntung Zulkifli lari tepat berada dekat mistar dan menanduk bola keluar di belakang gawang sehingga terselamatlah Indonesia.

Indonesia memiliki beberapa peluang emas setelah Bambang pamungkas masuk menggantikan Irfan Bachdim , tetapi tidak ada satu pun yang menghasilkan gol.dan keputusan akhir bertahan 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Line Up Kedua Tim Indonesia: Markus Haris Maulana; M Nasuha (Beny Wahyudi'84), Zulkifli Syukur, Maman, Hamka Hamzah; Firman Utina, Ahmad Bustomi, Oktovianus Maniani (Arif Suyono'60), M Ridwan; Irfan Bachdim (Bambang Pamungkas'67), Cristian Gonzales.

Filipina: Neil Leonard Dula; Ray Anthony Pepito; Christopher Greatwich, Philip Younghusband Robert James Dazo Gier, Anton Edward, Roel Jimena, Jason Nicolas Mari Dantes; James Younghusband, Nestorio Braga, Ian Bayona Araneta (Emelio Caligdong'59)

Skuad Garuda Benam Filipina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown